Bagi yang berminat untuk membeli Dinar Emas/Dirham Perak atau membutuhkan penjelasan lebih lanjut dapat menghubungi saya,
Hafidz Iskandar di nomor telepon 0813 - 114 22 801
Jam kerja : Senin - Jumat (kecuali hari libur) 08.00 WIB - 16.00 WIB

Berita dari Timur Tengah : Investor Arab Saudi Borong Emas

Gulf News melaporkan bahwa dalam dua minggu terakhir, investor Arab Saudi telah membeli emas sebanyak lebih dari USD 3,5 milyar atau dengan harga emas hari ini sama dengan 4.802.414 troy ounce atau 149.355.075 gr atau lebih dari 149 ton.

Sami Al Mohna, ahli dalam pasar Emas mengatakan bahwa investor Arab Saudi melihat bahwa sekarang adalah saat yang tepat berinvestasi dalam Emas karena faktor harga. Selanjutnya dia mengatakan bahwa emas merupakan instrumen investasi yang lebih memberikan keamanan (safe haven) apalagi sejak pasar saham regional mengalami penurunan.

Berita mengenai “rush” investor Arab Saudi terhadap emas meningkatkan spekulasi yang beredar bahwa transaksi yang melibatkan fisik emas akan menaikkan harga emas “spot” di pasar berjangka. Hal yang hampir tidak mungkin pembelian fisik emas sebanyak ini hanya karena faktor harga yang masih murah.

Analis pasar emas lgendaris seperti Jon Sinclair menjelaskan bahwa bila kurang dari 2000 orang kaya dunia meminta pengiriman fisik emas diakhir kontrak emas berjangka yang mereka miliki, maka harga emas di pasar spot akan melonjak.

Investor Arab Saudi telah melihat potensi keuntungan dari emas, dan mungkin saja potensi keuntungan ini lebih besar dari yang mereka perkirakan.

Demikian yang diberitakan oleh Peter J. Cooper di arabianmoney.net

0 comments:

Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger